Minggu, 30 Oktober 2011

Ku Pinang Kau Dengan Al Quran

Suatau hari,
datanglah seorang Perempuan kepada
Rasulullah
dan berkata
" Ya Rasulullah...
aku datang ubtuk menghibahkan
diriku untukmu.."
Rasulullah pun
melihatnya, dan menganguk -
anggukan kepalanya.
Tapi, Rasul kembali duduk
rupanya tak ada hasrat di
hatinya untuk
menikahi permpuan itu
Tiba-tiba salah satu

sahabat berdiri dan berkata
" Ya Rasulullah jika engkau tidak berhasrat
menikahinya, maka nikahkanlah aku dengannya"
Rasulullah berkata pada lelaki itu,
"Apa yang engkau punya untuk meminangnya?"
"Aku tidak punya apa- apa  Ya Rasulullah "
Jawab Lelaki itu
Kata Rasulullah " Pulanglah pd keluargamu...
lihatlah....
apakah ada yang bisa kau gunakan sebagai
mahar disana"
Lelaki itu pun pulang. lalu dia kembali lagi
dan berkata
" Demi Allah aku tidak
mendapati apapun untuk mahar"
Kata Rasulullah
"Lihatlah... walaupun hanya cincin dari besi"
Lelaki itu pun kembali pulang
lalu dia kembali fan berkata..
" Demi Allah aku juga
tidak mendapati nya, tapi aku
punya kain Ya Rasulullah"
" Apa yang bisa kau lakukan
dengan kain itu?
 jika kau memakainya, maka istrimu tidak bisa memakainya.
dan jika istrimu memakianya, kau tidak bisa memakainua"
Kata Rasul.
Lelaki itupun kembali duduk
dan tetap duduk hingga majelis selesai.
Lelaki itu tampak sangat sedih..
lalau, Rasulullah memnagilnya dan
berkata pada lelaki itu,
"Apa  yang kau puny dari Al Qur'an?"
" Ya Rasulullah, aku hafal surat ini dan surat ini"
 Jawab Lelaki itu,
Rasulullah, pun berkata,
" Kalau begitu, aku Nikahkan kau dengannya,
dengan mahar ayat AL Qur'an yang kau punya"
Subhanallah...
akhirnya lelaki itupun menikah...
dengan ayat-ayat Al Qur'an yang dihafalnya
sebagai mahar pinangan nya"
Al Qur'an...
Mahar pinangan yang
suci, manis, indah, syahdu dan mengesankan...!!
Mahar AL qur'an
jauh lebih berharga dari pada uang semilyar
dari pada mobil mewah
dari pada rumah megah
dari pada emas yang berlimpah ruah
karena Al qur;an adakah Kalam Ilakhi
wahyu Allah nan suci...
maka siapkah yang tidak mau dipinang
Dengan Lantunan Ayat-Ayat Suci?

Ya Rabb..
Ijinkan Aku,
Untuk Dipinang Dengan Al 'quran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar